Kemas Taktik dan Skill, PAN Sebut SBY Sudah Komitmen Turun Gunung Menangkan Prabowo
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Minggu 17 September. (X-@Hasbil_Lbs)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi, memastikan Partai Demokrat sudah berkomitmen mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal Capres 2024.

Viva mengatakan, hal itu sudah disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan kata dia, SBY akan mengemas taktik dan skill untuk memenangkan Prabowo di pilpres 2024 mendatang.

"Pak SBY sudah berkomitmen untuk turun gunung berjuang memenangkan Pak Prabowo di Pilpres 2024," ujar Viva Yoga kepada wartawan, Rabu, 20 September.

Viva menilai, bergabungnya Partai Demokrat akan memberikan kontribusi elektoral untuk pemenangan Prabowo. Apalagi, kata dia, dukungan itu dikomandoi langsung oleh SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Dengan Pak SBY, Mas AHY, dan PD bergabung di KIM maka dipastikan akan memberikan kontribusi elektoral kemenangan Pak Prabowo," kata Viva.

"Akan juga menambah spirit dan energi baru bagi pasukan untuk berlaga di arena pilpres," sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron, mengatakan SBY sudah mengemas taktik dan skill untuk memenangkan Prabowo Subianto. Menurutnya, SBY punya pengalaman memenangkan pilpres sehingga bersedia untuk turun gunung.

"Sebetulnya, turun gunung itu sudah mengemas berbagai taktik, strategi, cara, ide, gagasan, ilmu pengetahuan, skill, dan bahkan yang lain," kata Herman.

Karena sudah berpengalaman menjadi presiden, Herman menuturkan, SBY punya cara dan strategi untuk memenangkan Prabowo.

"Kalau Pak SBY sendiri kan sudah punya pengalaman menjadi presiden. Jadi kalau yang lain konsultan dan lain sebagainya belum pengalaman jadi presiden. Kalau Pak SBY ya sudah pengalaman jadi presiden, beliau punya cara dan strategi bagaimana bisa memenangkan perhelatan pilpres," katanya.