Hasil Visum RS Karawang, Imam Masykur yang Tewas Dianiaya Oknum Paspampres Alami Asfiksia
Hotman Paris dan Fauziah, ibu Imam Masykur di Kelapa Gading Jakut/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu kuasa hukum keluarga Imam Masykur, Putri Maya Rumanti menjelaskan kondisi jasad Imam setelah dilakukan visum di RS Karawang, Jawa Barat. Disebut oleh Putri bahwa hasil pemeriksaan di rumah sakit, Imam mengalami Asfiksia, masalah sistem pernapasan yang diakibatkan oleh rendahnya kadar oksigen di dalam tubuh.

“Visum ada bang, ini Asfiksia, diduga asma kayak tersendat gitu, ini visum pertama dari RS Karawang, pertama kali,” jelas Putri Maya Rumanti di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 5 September.

Mendengar penjelasan tersebut, Hotman Paris yakin bahwa Imam mengalami penganiayaan.

“Dan itu jelas jelas itu adalah penganiayaan ya, bukan karena sesak nafas ya jangan sampai melenceng gitu kan, ya, jangan sampai melenceng,” timpal Hotman Paris.

Hotman pun menanyakan dasar apa yang bisa menyebut bahwa korban menjadi sesak nafas.

“Bagaimana bisa tahu kalau sesak nafas. Kalau sudah dalam air, hah? Logikanya dimana sih? Di autopsi di RSPAD tapi belum ada hasilnya. Ini hanya keterangan jenazah aja ya,” kata Hotman melanjutkan.

“Iya, tapi ini ada penyebab langsungnya disebutkan, Asfiksia, penyebab dasar itu doang,” Jawab Putri.

Fauziah ibunda Imam Masykur yang saat itu ada di samping Hotman Paris hanya bisa berharap bisa mendapat pendampingan hukum, sampai kasus ini tuntas.

“Kita bertemu sama Bapak Hotman, mau dikawal ini sampai tuntas,” ucap Fauziah.