Bagikan:

JAKARTA - Pelaporan terhadap selebgram Oklin Fia yang dilakukan oleh Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SMII) mendapat dukungan langsung dari Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Syar'i Syarikat Islam, Yudhi Irsyadi Syafi'i.

"Saya mendukung penuh adik-adik PB SEMMI yang telah melaporkan Oklin Fia ke polisi," kata Yudhi Irsyadi Syafi'i saat dikonfirmasi, Minggu, 20 Agustus.

Bahkan, salah satu petinggi Syarikat Islam itu juga turut mengawal pengaduan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurut Yudhi, tindakan Oklin Fia menyebabkan banyak yang telah meniru perbuatan tersebut. Bahkan sambungnya, kemarin adik-adik PB SMMI menunjukkan bukti baru berupa peniruan perbuatan yang dilakukan Oklin justru masuk dalam lomba kemerdekaan.

"Sudah ada yang tiru perbuatan Oklin ini, bahkan masuk dalam agenda lomba kemerdekaan, artinya masyarakat sudah meniru ini, ini bahaya karena merupakan hal yang tidak sehat dan merusak moral masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, proses pelaporan selebgram Oklin Fia terus berlanjut. Hari ini, PB SEMMI akan melakukan audiensi dan pengaduan langsung kepada Majelis Syar'i Syarikat Islam dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Jumat, 18 Agustus.

Pengaduan PB SEMMI kepada Majelis Syar'i Syarikat Islam dan MUI sebagai upaya perkuatan dari ahli untuk menjerat selebgram Oklin Fia dengan ancaman hukuman yang maksimal atas dugaan penodaan agama.

"Kami akan minta rekomendasi dua lembaga tersebut bahwa perbuatan Oklin bertentangan dengan nilai-nilai Islam," kata Ketua Bidang Hukum dan HAM PB SEMMI, Gurun Arisastra saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 18 Agustus.