Pakai Peci Hitam, Kapolri Jendral Listyo Sigit Sambangi Muhammadiyah Bahas Radikalisme
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Januari. Dalam kunjungannya itu dibahas soal pencegahan radikalisme hingga kerjasama penanganan COVID-19.

"Banyak hal banyak kegiatan dan banyak program-program yang harus kami laksanakan ke depan yang tentunya kami akan lebih kuat kalau kami dibantu oleh PP Muhammadiyah," ucap Listyo mengenakan peci hitam di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Januari.

Untuk pembahasan mengenai radikalisme, kata Listyo, pihak Muhammadiyah menyampaikan cara-cara menghadapi atau mencegah terjadinya penyebaran paham-paham tertentu. Salah satunya dengan memggunakan cara moderasi beragama.

"Banyak hal yang disampaikan oleh Beliau Bagaimana menghadapi tantangan kedepan terhadap saudara-saudara kita yang mungkin terpapar dengan ajaran-ajaran tertentu," kata Listyo.

"Maka pemahaman dengan menggunakan moderasi beragama tentunya akan jauh lebih bermanfaat daripada kita melakukan pendekatan-pendekatan yang bersifat hard," sambung dia.

Sementara untuk kerjasama penanganan COVID-19, Listyo menyebut jika nantinya Muhammadiyah akan memberikan edukasi-edukasi terkait penerapan protokol kesehatan. Sehingga, angka penyebaran bisa ditekan semaksimal mungkin.

"Terkait dengan kegiatan-kegiatan lain dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 kami juga ingin bekerjasama dengan PP Muhammadiyah Bagaimana ke depan kita bisa memberikan edukasi terkait dengan penegakan aturan masalah protokol kesehatan," kata dia.