Kapolri: Kerja Sama dengan Ormas Bantu Percepatan Vaksinasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mukti saat meninjau program vaksinasi

Bagikan:

JAKARTA – Upaya mempercepat program vaksinasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau program vaksinasi COVID-19 di Kantor Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kegiatan vaksinasi di Kantor PP Muhammadiyah tersebut merupakan kerjasama Polri yang dilakukan di 20 provinsi di seluruh Indonesia.

Tak hanya meninjau, Listyo juga memberi intruksi kepada seluruh jajaran Polda setiap daerah agar menjalin kerjasama dengan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dengan membentuk batalion vaksinasi.

"Kerjasama ini telah terlaksana 20 sampai 27 kegiatan di kurang lebih 20 wilayah yang tentunya ini sangat membantu dalam rangka mempercepat kegiatan vaksinasi," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Kamis, 29 Juli.

Langkah itu, kata Listyo, dilakukan karena pertumbuhan angka kasus aktif harian nasional saat ini masih cukup tinggi.

[/see_also]

- https://voi.id/berita/71158/kapolri-keluarkan-perintah-kawal-bansos-dan-pendampingan-anggaran-covid-19

- https://voi.id/berita/70912/kapolri-keluarkan-perintah-pembentukan-posko-ppkm-di-seluruh-pasar

- https://voi.id/berita/70311/kapolri-rotasi-pamen-pati-termasuk-kapolda-aceh-yang-juga-ketua-tim-naskah-fit-and-proper-test-listyo-sigit 

[/see_also]

Maka diperlukan strategi kerjasama serupa guna menekan laju pertumbuhan angka kasus aktif harian nasional virus COVID-19.

"Sebab selain penegakan kepatuhan protokol kesehatan yang kedua adalah mempercepat vaksinasi," sebut Kapolri.

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mukti mengatakan, kerjasama tersebut sudah terlaksana di 20 provinsi di antaranya di wilayah Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan DKI Jakarta.

Dalam pelaksanaannya, pihak Muhammadiyah dibantu oleh para Kapolsek setempat guna merealisasikan percepatan vaksinasi di setiap daerah.

"Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolri beserta tim yang bertugas serta Aliansi Rumah Sakit Jakarta. Mereka luar biasa selama ini ada di garda terdepan pelayanan vaksinasi," jelas Abdul Mukti.

Terkait