Kapolri Susun Program 100 Hari <i>Commander Wish</i>, dari Pelayanan Polsek hingga Tuntaskan Kasus yang Disorot
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Bagikan:

JAKARTA - Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedang menyusun program kerja 100 hari sebagai Kapolri. Program kerja itu dirangkum dalam Commander Wish Kapolri.

"Program 100 hari pertama Kapolri hal tersebut masih dirumuskan dalam Commander Wish," ujar Kabag Penum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis, 28 Januari.

Commander wish, kata Ramadhan, bakal diterapkan ke seluruh jajaran Polri. Ke depannya, program kerja itu akan diperinci ke setiap satuan Polri.

Beberapa hal yang masuk dalam commander wish, kata Ramadhan, telah disampaikan ke komisi III DPR saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Misalnya mengenai perubahan postur pelayanan di tingkat Polsek yang tidak akan bersifat penegakan hukum lagi.

Kemudian, soal penyelesaian kasus yang tengah menjadi sorotan publik. Kedua hal itu masuk dalam jargon Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni, Polri yang presisi.

"Pertama perubahan postur pelayanan di tingkat Polsek nanti. Itu akan disusun dalam bentuk apa nanti akan lebih transparansi dengan mengedepankan pemberdayaan dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Jadi menegakkan Harkamtibmas bukan mengedepankan penegakan hukum untuk postur pelayanan di tingkat Polsek," jelasnya.

"Kemudian salah satunya yang akan dilakukan adalah penyelesaian kasus-kasus yang menjadi perhatian langsung dan perhatian publik," sambung dia.