Jenderal Listyo Sigit: Kapolri Amanah untuk Tanggung Konsekuensi
Jenderal Listyo Sigit Prabowo (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut jabatan sebagai Kapolri merupakan posisi yang penuh dengan konsekuensi. Segela tindakannya harus dipertanggungjawabkan.

Pernyataan ini disampaikan Listyo Sigit ketika memberikan sambutan usai menerima tongkat estafet kepemimpinan Polri dari Jenderal Idham Azis.

"Sebagai Kapolri merupakan suatu amanah yang sangat besar bagi saya untuk menanggung konsekuensi pertanggungjawaban tidak saja kepada hukum dan peraturan perundang-undangan kepada pemimpin negara masyarakat dan negara tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Listyo di Mabes Polri, Rabu, 27 Januari.

Dengan beban yang berat sebagai Kapolri, Listyo Sigit menegaskan bakal berbuat yang terbaik. Dia membuat komitmen untuk membawa institusi Polri menjadi yang lebih baik dari sebelumnya.

"Oleh karena itu niat baik dan komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik menjadi landasan bagi saya dalam membawa institusi Polri semakin baik ke depannya," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri yang baru menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun.