Jadi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit: Kami akan Transparan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik menjadi Kapolri menggantikan Idham Azis yang masuk masa pensiun. Jenderal Listyo Sigit adalah Kapolri ke-25.

Usai dilantik Jenderal Listyo Sigit menegaskan akan menjalankan tugasnya dengan baik. Yakni membawa Polri sesuai yang diinginkan oleh masyarakat. Terutama dalam penangana perkara.

"Tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis," kata Jenderal Listyo Sigit usai dilantik di Istana Negara, Rabu, 27 Januari.

Selain itu, Jenderal Listyo Sigit juga akan meningkatkan lagi pelayanan masyarakat. Yakni bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik.

"Bagaimana kami memberikan pelayanan secara transparan dan bagaimana kita memberikan penegakan hukum yang berkeadilan. Ini tentu menjadi tugas kami ke depan," kata dia.

 

Adapun Jenderal Listyo Sigit adalah calon kapolri tunggal yang diajukan oleh Presiden Jokowi ke DPR RI. Akhirnya DPR menyetujui Listyo Sigit jadi Kapolri.

Setelah pelantikan dilakukan, selanjutnya Mabes Polri bakal menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolri dari Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini.

Penyerahan Panji Polri Tribrata merupakan acara adat di Korps Bhayangkara sebagai penanda jika tongkat komando tertinggi resmi dipegang oleh Listyo Sigit.