Silaturahmi ke PBNU, Kapolri Ingin Sinergi Umaroh dan Ulama
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj (Foto: HUmas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi markas Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Januari.

Kepada wartawan, Jenderal Listyo Sigit mengatakan, kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi. Apalagi NU adalah organisasi yang besar di Indonesia.

"Meningkatkan sinergi umaroh dan ulama didalam melaksanakan program-program pemeliharaan Harkamtibmas karena memang ke depan Polri tidak mungkin bekerja tanpa dukung dan partisipasi masyarakat," ucap Listyo kepada wartawan, Kamis, 28 Januari.

Selain itu, Listyo bilang, kedatangannya juga untuk menyelaraskan persepsi soal program-progam Polri di masa kepemimpinannya. Sehingga, nantinya tidak ada kesalahpahaman yang terjadi.

"Tentunya dalam rangka mensinergikan program-program yang akan kita laksanakan ke depan," kata dia

Hasil dari pertemuan itu, sambung Listyo, PBNU mendukung penuh program-program Polri. Bahkan, akan saling membantu dalam mencipatkan keaman di masyarakat dari tingkat atas hingga paling bawah.

"Jadi terima kasih sekali lagi kepada seluruh pimpinan NU Pusat dan tadi kita diberikan akses sampai dengan cabang untuk bisa bersinergi. Jadi Kapolsek dengan pengurus NU Cabang, kemudian Kapolres dengan pengurus NU diatasnya sampai Polda, kami Kapolri bersinergi dengan pimpinan Pusat PBNU Pak Kiyai Said Aqil," papar dia.

"Mungkin itu yang tentunya akan terus kita pelihara dan kita kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat," sambung dia