Viral, Aksi Balap Liar di Bekasi Ganggu Pengendara Jalan
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah kalangan remaja bermotor menggelar aksi balap liar kendaraan di Jalan Sultan Hasanudin, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Para pelaku balap liar itu nekat menutup jalan akses jalan umum.

Dari keterangan saksi mata, Adriano (19) mengatakan, para penggemar balap motor menutup jalan untuk menggelar balap motor. Mereka terlebih dulu melakukan sterilisasi kendaraan yang hendak melintas di jalan tersebut.

"Ada penutupan jalan, dia lagi sterilisasi jalanan untuk balap liar. Itu kejadian sebelum metland tambun, jam 01.55 WIB. Dikira saya itu gak terlalu lama untuk posisi balap liar, ternyata hampir ada 2 atau 3 kali. (penutupan jalan) Hampir ada 15 menit atau 20 menit," katanya, Minggu, 23 Juli.

Imbas dari penutupan jalan oleh para pelaku balap liar, para pengendara lainnya pun terganggu.

"Ya terganggu, Apalagi sampai terjadinya crash atau insiden sampai accident ya. Ditambah dari mereka juga sudah ramai bergeng - geng, apalagi dengan kecepatan segitu suara knalpot yang bising dan justru sangat terganggu banget," ucapnya.

Menurut Adriano, aksi balap liar di Jalan Sultan Hasanudin berlangsung pada malam Sabtu dan Minggu. Para pelaku balap liar menutup seluruh ruas jalan akses jalan umum.

"Full jalanan ke tutup, dia pakai setengah jalan. Yang sebelah kanan, setengah jalannya lagi untuk menonton. Harapan ke polisi sih lebih ke dipandu aja itu untuk anak - anaknya, kalo emang sekiranya mereka punya hobi di balap ya tolong lah. Tolong dibuatkan di area - area Bekasi dan jauh dari masyarakat," ujarnya.