Polresta Pontianak Gelar 'Patroli Blue Light' Cegah Balap Liar yang Sempat Viral
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak, Kalimantan Barat meningkatkan patroli pada malam hari di sejumlah lokasi yang dijadikan balap liar oleh para pemuda. Aksi mereka ini sempat viral di media sosial, tepatnya di sekitaran Jalan Ahmad Yani Pontianak.

"Patroli ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat, salah satunya balapan liar," kata Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Aulia Hadiputra, Selasa 12 Juli.

Polisi dalam beberapa malam terakhir telah menurunkan sejumlah personelnya untuk melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan "Patroli Blue Light" di sekitaran jalan protokol seperti di Jalan Ahmad Yani, Bundaran Digulis Untan Pontianak, Jalan Gajahmada, Jalan Tanjungpura

"Karena di lokasi itu dari laporan yang kami terima sering dijadikan tempat balap liar sehingga sangat meresahkan pengendara bermotor dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Personel Satlantas Polresta Pontianak juga mendatangi beberapa tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam upaya pencegahan agar balap liar tidak terjadi di daerah tersebut.

Ia menambahkan untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke tempat yang sering digunakan untuk balapan liar tersebut.

"Kegiatan tersebut merupakan upaya pihak kepolisian untuk mengimbau kepada kalangan muda untuk tidak melakukan balap liar karena dapat membahayakan pengguna jalan umum," kata dia dikutip dari Antara.

Pihak Polresta Pontianak khususnya Satlantas mengharapkan kesadaran dari beberapa oknum pemuda yang melakukan aksi balap liar sadar, betapa berbahaya dan berisiko, dan juga sangat merugikan orang lain bahkan diri sendiri dengan apa yang dilakukan tersebut, katanya.

"Kami akan menindak tegas bagi siapapun yang masih melakukan balapan liar di jalan-jalan umum yang ada di Kota Pontianak," ujarnya.