Positif COVID-19, Presiden Meksiko Alami Demam
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador (Sumber: Wikimedia Commons/David Agren )

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador (67) masih menjalani perawatan dan pengawasan dari otoritas kesehatan Meksiko. Kondisinya disebut  berangsur membaik dengan gejala COVID-19 minimal

"Presiden Lopez Obrador mengalami episode singkat demam dan sakit kepala ringan. Tetapi hampir tidak ada ketidaknyamanan lainnya," kata Wakil Menteri Kesehatan Hugo Lopez-Gatell dalam konferensi pers reguler pemerintah, melansir Reuters.

“Beliau masih sangat aktif, tidak hanya dengan gejala yang minimal, tapi dia terus menjalankan fungsinya,” lanjut Lopez-Gatell.

Menteri Dalam Negeri Olga Sanchez sebelumnya mengatakan, pada Hari Rabu bahwa Presiden Lopez Obrador dalam kondisi stabil dan sehat.

Sebelumnya, Presiden Lopez Obrador mengumumkan dirinya positif COVID-19 setelah menjalani tes pada Hari Minggu. Sebelumnya, ia baru melakukan perjalanan dengan penerbangan dari Meksiko Tengah.

Pejabat kesehatan Meksiko mengatakan mereka sedang bekerja untuk mengidentifikasi orang-orang yang mungkin memiliki kontak dekat dengan Presiden Meksiko saat dia tertular.