Bagikan:

JAKARTA - Perdana Menteri Australia Scott Morrison pada Hari Selasa mengumumkan dirinya telah dites positif COVID-19 dan mengalami gejala seperti flu, termasuk demam.

"Saya terus mengikuti pedoman kesehatan dan mengisolasi diri di rumah di Sydney," kata PM Morrison dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Selasa malam, melansir Reuters 2 Maret.

PM Morrison mengatakan, dirinya akan terus menjalankan tugasnya sebagai perdana menteri saat menjalani isolasi, mengoordinasikan tanggapan pemerintahnya terhadap perang di Ukraina dan dukungan darurat untuk banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya di timur negara itu.

Setelah mengalami demam pada Selasa malam, PM Morrison mengatakan dia melakukan tes yang menunjukkan dia tertular virus. PM Morrison mengaku sudah menjalani tes COVID-19 sejak Minggu, termasuk Selasa pagi, yang hasilnya negatif.

Untuk diketahui, PM Morrison tidak menghadiri acara di Sydney Opera House pada Selasa malam, yang menerangi layar gedung dengan warna kuning dan biru yang menunjukkan dukungan Australia untuk Ukraina dalam menghadapi invasi Rusia.