Mario Dandy Mengaku Punya Banyak Pelat Nomor Palsu, Biar Keren termasuk di Mata Wanita
Sidang Mario Dandy/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA -  Terdakwa Mario Dandy Satriyo mengaku memiliki banyak pelat nomor palsu yang digunakan pada mobil Jeep Rubiccon miliknya. Alasanya hanya untuk terlihat keren di hadapan wanita.

Pengakuan itu disampaikan saat hakim mempertanyakan ada tidaknya perintah dari Mario Dandy kepada Shane Lukas untuk mengganti pelat nomor B 120 DEN yang terpasang di mobil Jeep Rubiccon.

Mario Dandy pun mengamininya. Dia mengaku memiliki beberapa pelat nomor palsu.

Salah satu pelat nomor palsu yang dimilikinya yakni P 123 TYA. Nomor itu mengisyaratkan nama Anastasia Pretya Amanda yang merupakan mantan kekasihnya.

"Saya bikin pelat palsu itu nggak satu doang," ucap Mario dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 4 Juli.

"Saya bikin pelat palsu atas nama Amanda juga, namanya kan Pretya saya bikin P 123 TYA trus distoriin ama dia. Terus dia juga tau ada pelat B 120 DEN. Cuma karena waktu itu mau jemput dia pas bulan Oktober itu jadi saya pakai yang P TYA itu," sambungnya.

Anak dari Rafael Alun Trisambodo ini juga mengaku kerap berganti pelat nomor di mobil yang sama. Alasanya, hanya agar terlihat keren.

"Apa maksudnya ganti-ganti pelat palsu itu?" tanya hakim

"Biar keren aja Yang Mulia," jawab Mario

Namun, hakim tak langsung percaya dan menyinggung alasan Mario Dandy berganti pelat nomor untuk menujukan kekuasaan.

Hanya saja, Mario Dandy membantah. Ia tetap menyebut alasan utama kerap berganti pelat nomor kendaraan hanya agar nampak keren.

"Biar keren atau biar karena saudara berkuasa gitu karena segala sesuatunya?" tanya hakim lagi

"Bukan, biar mobilnya ini kan nama saya itu di Instagram kan Broden nah itu nama mobilnya biar jadi Broden aja jadi B 120 DEN," kata Mario.