Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden Ganjar Pranowo meyakini Partai Perindo bakal lolos ke parlemen setelah bekerja sama dengan PDI Perjuangan (PDIP). Kerja sama dua partai ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan pada hari ini, Jumat, 9 Juni.

"Kayaknya kali ini Perindo lolos threshold. Kayaknya ada di parlemen nih. Mudah-mudahan menjadi kuat," kata Ganjar dalam konferensi pers usai acara penandatanganan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan Perindo. Dia yakin, partai besutan Hary Tanoesodibjo itu bisa membawa dampak elektoral.

Apalagi, partai tersebut punya jaringan media di tingkat nasional. "Ini bisa menjangkau jauh ke pelosok-pelosok dan itu tentu saja akan membuat tingkat awerness makin tinggi. Dari hasil survei yang ada memang itu dibutuhkan sampai pada tingkat mendorong elektabilitas," tegasnya.

Lebih lanjut, Gubernur Jawa Tengah itu berjanji bakal datang ke kantor Partai Perindo di daerah jika sedang melakukan kunjungan. Langkah ini dilakukannya sebagai bentuk konsolidasi untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Rasanya tambah satu lagi PR-nya, saya harus mengunjugi kantor Perindo," tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut, biasanya Ganjar bakal mendengar masukan dari kader partai. Hal ini juga dilakukannya ketika mendatangi kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di daerah.

"Dan Insyaallah dengan doa bapak ibu. Dengan semangat kita semuanya, kita akan memenangkan ini dalam satu putaran," pungkasnya.