Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengingatkan para kader solid dan disiplin mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Siapa yang melanggar bakal dipecat.

Hal ini disampaikan Hasto usai membuka Rakerda III DPD PDIP Provinsi Jambi, Sabtu, 29 Juli. Semua kader harus yakin Ganjar akan menang dan melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita yakin menang karena rekam jejak kepemimpinan Pak Ganjar dan keberhasilan sebagai anggota DPR RI dan gubernur dua periode," kata Hasto seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

Tak sampai di sana, keyakinan ini juga muncul karena Ganjar selalu disambut antusias masyarakat saat berkunjung ke berbagai wilayah. "Itu tanda-tanda kemenangan di mana pemimpin diterima masyarakat," tegasnya.

Hasto menyebut PDIP bakal terus berkonsolidasi untuk memenangkan Ganjar. Salah satunya, seperti yang dilakukan di Jambi demi memantapkan strategi pemenangan.

"Konsolidasi ini untuk memantapkan seluruh aspek strategis pemenangan PDI Perjuangan dan sekaligus pemenangan buat dukung Pak Ganjar Pranowo agar dapat melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi menjadi Presiden ke-8," ujarnya.

Kemudian, PDIP juga akan memperkokoh kerja sama dengan partai politik pendukung Ganjar lainnya. "Dengan ada Pak Ganjar Pranowo dengan irisan yang sangat baik yang didukung oleh PPP, Perindo, Hanura dan nantinya ada partai lain yang bergabung maka suatu kekuatan bersama relawan untuk menggalang rakyat jauh lebih besar nantinya," pungkas Hasto.