X Luncurkan Program Bagi Hasil Iklannya untuk Konten Kreator Secara Global, Cek Syaratnya!
DOK. X

Bagikan:

JAKARTA - Platform rebranding Twitter, X mengumumkan program Pembagian Pendapatan Iklan yang sekarang tersedia untuk konten kreator secara global.

Menurut pemilik X, Elon Musk dalam Tweet-nya menjelaskan, program tersebut akan membagikan 5 juta dolar AS pada putaran pertama pembayaran kreator.

Dana itu akan diakumulasikan mulai Februari 2023 dan seterusnya. Namun, program ini hanya tersedia untuk kreator yang memenuhi syarat saja.

"Kami ingin X menjadi tempat terbaik di internet untuk mencari nafkah sebagai kreator dan ini adalah langkah pertama kami untuk memberi penghargaan atas usaha Anda," tweet X.

Diketahui awal bulan ini, X telah berbagi pendapatan iklan dengan kreator terverifikasi dalam upaya mempertahankan talenta terbaik di platformnya.

Beberapa dari kreator itu mengunggah postingan yang menyatakan mereka menerima pembayaran yang besar sebagai hasilnya, berkisar antara lima hingga enam angka.

Untuk memenuhi syarat, pengguna X harus berlangganan Twitter Blue atau organisasi yang telah terverifikasi dan harus memiliki setidaknya 15 juta tayangan pada senya postingannya dalam tiga bulan terakhir.

Pengguna juga harus melewati peninjauan manusia untuk Creator Monetization Standards. Adapun, pembayaran dari Twitter akan dikirimkan ke kreator melalui platform Stripe.

Kemudian, apabila sudah resmi dimonetisasi, maka kreator bisa mendapatkan uang dari iklan yang muncul di balasan sebuah Tweet. Mereka juga harus memiliki setidaknya 500 pengikut, seperti dikutip dari TechCrunch, Sabtu, 29 Juli.