Dikeroyok Pengguna! Elon Musk Batal Terapkan Mode Gelap Jadi Permanen di X
X (foto; Tangkapan layar Tacha Citra Elfira/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Elon Musk mengagalkan rencananya sendiri untuk menyematkan mode gelap atau dark mode permanen di platform rebanding Twitter, X.

Sebelumnya, miliarder yang juga pemilik SpaceX itu menyatakan hanya akan menghadirkan pada X di masa mendatang.

"Platform ini akan segera hanya memiliki mode gelap. Lebih baik dalam segala hal," tweet Musk sebagai tanggapan atas pertanyaan pengguna, apakah tanda centang verifikasi akan terlihat bagus dalam mode gelap.

Tetapi banyak pengguna yang memprotes hal tersebut, dengan beberapa orang menyatakan teks terang pada warna hitam bisa lebih sulit dibaca.

Tidak sedikit juga dari mereka yang meminta Musk untuk mempertahankan opsi mode terang meskipun beralih ke mode gelap sebagai default untuk identitas desain baru X. Dan Musk menyetujuinya.

"Banyak orang telah meminta untuk mempertahankan mode terang, jadi kami akan melakukannya, tetapi defaultnya akan menjadi gelap dan redup akan dihapus," ungkap Musk.

Melansir The Verge, Sabtu, 29 Juli, X saat ini menawarkan beberapa opsi latar belakang yang berbeda berdasarkan preferensi individu pengguna, ada mode terang, pengaturan redup dengan latar belakang biru tua atau abu-abu, dan lampu padam yang penuh warna hitam.