PDIP-Perindo Resmi Kerja Sama, Megawati: Ayo Menangkan Pemilu 2024
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dalam nota kesepahaman di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat (Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Perindo secara resmi bekerja sama di Pemilu 2024. Dua partai ini secara resmi menandatangani nota kesepakatan pada hari ini, Jumat, 9 Juni.

"Ayo, kita bekerja sama memenangkan pemilu ini secara keseluruhan," kata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat proses penandatanganan nota kesepahaman di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Megawati mengatakan partainya siap bekerja sama dengan Perindo memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Selain itu, PDIP akan membantu Perindo memenangkan pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah.

Senada, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo juga menyatakan Perindo sudah memilih PDIP untuk melakukan kerja sama politik di Pilpres 2024. Diharapkan kesepakatan yang sudah ada bisa dijalankan.

"Kami resmi menandatangani kerja sama politik," kata Hary Tanoe selesai meneken kerja sama politik.

Adapun penandatanganan ini dilakukan setelah Megawati bersama jajaran DPP Partai dan Hary Tanoe beserta rombongannya melakukan pertemuan tertutup membahas hal strategis. Kegiatan dilaksanakan sejak 09.30 WIB.

Dalam acara penandatanganan tersebut Megawati didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan jajaran elite partai Pramono Anung, Komaruddin Watubun, Bendahara PDIP Olly Dondokambey, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto, Ketua DPP Prananda Prabowo, Puan Maharani, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan, Arif Wibowo, dan Mindo Sianipar.

Sementara Hary Tanoe didampingi Angela Tanoesoedibjo, Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq. Tampak juga tokoh Perindo Ustad Yusuf Mansyur, Aiman Wicaksono dan Tama S Langkun.