Megawati, Arsyad Rasjid hingga Andika Perkasa Merapat ke Markas Pemenangan Ganjar Siang Ini
Ketua Umum PDIP Megawati Sokarnoputri dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo memasuki markas TPN Ganjar di Jakarta Pusat, Rabu, 13 September. (Tsa Tsia-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua umum partai pendukung calon presiden (capres) Ganjar Pranowo merapat ke markas Tim Pemenangan Nasional (TPN) di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada hari ini, Rabu, 13 September. Mereka menggelar rapat perdana untuk membahas berbagai strategi.

Pantauan di lapangan, hadir Ketua Umum PDIP Megawati Sokarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo yang juga putra Megawati.

Rombongan partai berlambang banteng ini hadir disambut Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo dan Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Selain itu, sejumlah nama yang masuk dalam tim pemenangan eks Gubernur Jawa Tengah di Pilpres 2024 juga sudah hadir. Termasuk, Ketua TPN Arsjad Rasjid yang merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) bersama sejumlah tokoh lainnya, seperti eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan eks Wakapolri Gatot Eddy Pramono.

“Dalam rapat kali ini akan dibahas berbagai agenda strategis. Pertama, berkaitan dengan dinamika politik nasional yang akan disampaikan para ketua umum partai. Kedua, dari Pak Arsjad Rasjid kemudian langsung akan dibahas berbagai skala prioritas,” kata Hasto kepada wartawan sebelum melaksanakan rapat.

Hasto mengatakan seluruh ketua umum pendukung Ganjar hadir. Termasuk, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Kemudian, ada sejumlah nama yang mengisi TPN juga hadir. Ke depan, rapat semacam ini bakal rutin dilaksanakan demi memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Setiap hari Rabu diputuskan (TPN Ganjar, red) untuk mengadakan rapat kosolidasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan ketua umum partai politik pengusung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan menggelar rapat perdana.

Kegiatan ini disebut Awiek bertujuan untuk memantapkan tim dan memperbarui dinamika politik terkini. Meski begitu, tidak ada pembahasan secara khusus mengenai sosok bakal calon wakil presiden (cawapres).