Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa mengatakan siap memenangkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Mereka bakal kerja usai mendapat arahan dari ketua umum partai pendukung sosok berambut putih itu. 

"Kami pertama kali mendapatkan (masukan, red) dari para ketum partai pendukung situlah kami mendapatkan update antara lain soal dinamika politik nasional dan seterusnya," kata Andika dalam konferensi pers usai rapat TPN, Rabu, 13 September.

"Maka dari sini lah mulai hari ini kami akan bekerja walaupun secara resmi belum,” sambungnya.

Andika mengatakan pergerakan sementara diawaki olehnya dan Wakil Ketua TPN lainnya, seperti eks Wakapolri Gatot Edi dan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Sementara Arsjad Rasjid akan menyelesaikan tugasnya lebih dahulu sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta direktur dari perusahaan yang melantai di bursa atau go public.

“Saya, Mas Gatot, dan Mas TGB dan para wakil ketum lain keliatan siap untuk menterjemahkan. Sehingga harapannya seminggu sekali selalu ada update kemajuan," tegasnya.

 

Senada, Gatot menegaskan tim sudah siap menerima mandat memenangkan Ganjar Pranowo. "Melihat bagaimana cara kita tim pemenangan ke depannya ya kita sudah siap menerima tugas itu tentunya," ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, TPN Ganjar menggelar rapat perdana. Kegiatan ini diikuti oleh Arsjad Rasjid yang merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai Ketua TPN dan para wakilnya, yaitu eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa serta eks Wakapolri Gatot Edi.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.00 WIB dan dihadiri para ketua umum partai seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo.