Ketum Parpol Putuskan TPN Ganjar Jadi TPN Ganjar Presiden Usai Rapat di High End
Bakal capres Ganjar Pranowo bersama ketum parpol koalisi dan tim pemenangan/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid menyampaikan perubahan nama tim yang dipimpinnya.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat mingguan keempat yang dihadiri partai pendukung Ganjar yaitu PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu, 27 September. Awalnya dia menyebut struktural partai hingga relawan sepakat melebur dan siap memenangkan Pilpres 2024.

"Sekarang ini sudah lebur semuanya, sudah menjadi satu sekarang. Kita nggak bicara partai-partai yang kita bicara lagi kayak di perusahaan (kerja sama, red)," kata Arsjad saat konferensi pers usai rapat.

"Dari semua partai ada 4 partai sekarang ini dan sekarang ini tim ini saya katakan kalau bayangkan sebuah perusahaan kayak PT. Namanya PT Tim TPN GP, GP nya Ganjar Presiden jadi Tim Pemenangan Ganjar Presiden," sambungnya.

Arsjad juga menjelaskan finalisasi struktur TPN Ganjar Presiden sudah dilakukan. Selain itu, turut dibahas pembentukan tim pemenangan di daerah-daerah.

"Di mana sekarang nantinya kami juga akan melanjutkan kepada penyiapan tim pemenangan provinsi dan juga kabupaten kota," terang Arsjad.

Sementara, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hanura Benny Rhamdani menjawab adanya anggapan tim ini terlalu lama pembentukannya. Menurutnya, proses yang berjalan memang tak bisa terburu-buru untuk memasukkan sosok terbaik.

Selain itu, Benny mengungkapkan struktur TPN GP ini akan diisi oleh figur yang mencerminkan Nusantara. "Setelah itu kita akan bangun kultur kerja dari TPN karena kita ingin tim ini benar-benar akomodatif tapi selektif,” tegasnya dalam kesempatan yang sama.

“Jadi akomodatif siapapun yang dianggap pantas tapi selektif dan diyakini tadi Pak Arsjad sebagai ketua sudah menyampaikan minggu depan Insya Allah sudah selesai siapa figur yang akan mengisi struktur tim pemenangan nasional Ganjar presiden," sambung Benny.

Adapun rapat itu dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Hadir juga putra Megawati yang merupakan Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendum PDIP Olly Dondokambey, Sekjen Perindo Ahmad Rafiq, dan Ketua Harian Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi.