Arsjad Rasjid Soal Ganjar-Prabowo di Pilpres 2024: Enggak Pernah Ada Itu
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid membantah wacana memasangkan Ganjar dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto atau sebaliknya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Selama ini tak ada pembahasan terkait peleburan capres agar hanya terjadi dua poros. Arsjad bilang Ganjar sudah dipastikan bakal maju sebagai calon presiden (capres).

“Enggak pernah ada itu. Jadi yang jelas adalah Ganjar presiden gitu. Jadi kalau tadi enggak ada pembahasan, karena apa yang mau dibahas, karena tidak ada pembahasan itu,” kata Arsjad kepada wartawan di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 27 September.

Sementara saat disinggung soal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Ganjar, Arsjad bilang pembahasan masih dilakukan. Semua nama yang berpotensi akan dibicarakan untuk kemudian diputuskan yang terbaik.

“Jadi nanti keputusan akan dibuat. Tapi saya enggak tahu. Semuanya ada kok,” tegasnya.

Sebelumnya, rumor dua poros pasangan calon di Pilpres 2024 disinggung oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Menurutnya, dalam pendaftaran capres-cawapres muncul kemungkinan peluang hanya ada dua pasangan calon.

Salah satu porosnya, lanjut Jazilul, merupakan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya melihatnya secara pribadi belum tentu ada tiga poros, bisa jadi dua poros, kita tunggu nanti," kata Jazilul pada Senin, 18 September.