Momen Jokowi Gandeng Tangan Megawati di Rakernas III PDIP, Keduanya Tertawa
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan residen Joko Widodo (Jokowi) di acara Rakernas III PDIP di Jakarta (Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terekam sempat memegang tangan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Momen itu terjadi sesaat sebelum acara pembukaan Rakernas III bertema 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara'.

Momen itu terjadi saat Megawati akan turun dari panggung acara. Ketika itu, Jokowi yang ada di belakangnya langsung menuju ke samping kiri dan menggandeng tangan Presiden ke-5 RI tersebut.

Keduanya sempat saling tertawa dan menuruni tangga bersama-sama.

Selain itu, Jokowi juga sempat mendapat foto lengkap dengan figura berkelir emas dari Megawati sebelum turun dari panggung. Penyerahan itu dilakukan dengan didampingi calon presiden Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Masih dalam acara yang sama, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mewakili partai menerima sertifikat ISO 55.001 pada 2014. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sertifikat ini menjadi penanda parpol berkelir merah bisa memanajemen aset dengan baik.

"Sebagai laporan buat Ibu Ketum dan Pak Jokowi. ISO ini terkait dengan manajemen aset sehingga aset dari partai terkelola dengan baik dan mendapat sertifikat ISO karena Pak Olly," ujar Hasto menjelaskan pemberian sertifikat saat acara Rakernas III PDIP.

Diberitakan sebelumnya, Rakernas III PDIP diselenggarakan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung. Kegiatan ini berlangsung sejak Selasa, 6 Juni hingga Kamis, 8 Juni.

Rakernas III ini akan dilaksanakan secara tertutup karena membahas masalah strategis di Pemilu 2024. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Presiden Jokowi memberikan pengarahan ke kader partai.

Adapun peserta Rakernas III ini terdiri dari jajaran DPP PDIP, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI.

Di sela kegiatan itu, kepala daerah yang merupakan kader PDIP yaitu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim akan memaparkan kebijakan mereka. Di antaranya yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan.