Di Hadapan Kadernya Saat Rakernas PDIP, Megawati: Saya Dapat Julukan Baru 'Si Cantik'
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas II PDIP/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut dirinya punya julukan baru, 'si cantik' di hadapan para kadernya.

Hal ini disampaikannya saat pidato penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis, 23 Juni.

Megawati mengaku julukan itu didapat saat berfoto bersama awak media. Sejumlah awak media memang memanggilnya dengan sebutan 'cantik'.

"Sekarang saya dapat julukan si Cantik," kata Megawati sembari tertawa, Kamis, 23 Juni.

Presiden ke-5 RI itu lantas menyarankan para awak media, terutama yang perempuan bisa cantik seperti dirinya.

"Sama yang (wartawan, red) perempuan saya bilang, ya kamu juga mesti tiru saya dong biar semakin cantik," ungkapnya.

Megawati mengucapkan terima kasih atas kehadiran awak media selama agenda Rakernas berlasung. Dia bilang, dari pemberitaan media, Rakernas PDIP mendapatkan perhatian tinggi dari masyarakat.

"Tingginya perhatian masyarakat luas terhadap Rakernas ini menunjukkan betapa besarnya harapan yang ditujukan kepada partai kita, PDI Perjuangan," ungkapnya.

Megawati sempat tersipu malu saat Presiden Joko Widodo memuji dirinya cantik dan berkharisma.

Pujian itu disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang kedua Tahun 2021 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa, 21 Juni kemarin.

"Betul kata Bu Mega, beliau memang hari ini sejak saya ketemu tadi pagi memang beliau adalah auranya adalah sangat cantik sekali," kata Jokowi.

Mendengar pujian itu, Megawati tampak tersenyum sambil menutup mulutnya. Lebih lanjut, Jokowi memuji Megawati masih tampak berkharisma meskipun usianya sudah menyentuh angka 75 tahun.

"Saya sampaikan, auranya betul-betul. Meskipun sudah berumur tapi aura kecantikannya tidak pernah pudar," kata Jokowi.

Pujian dari Jokowi itu menanggapi kelakar Megawati saat menyampaikan pidato pembuka dalam Rakernas PDIP.

Saat itu, Megawati mengatakan, dirinya mewarisi paras yang menawan dari orang tuanya, yaitu Presiden RI pertama Soekarno dan Fatmawati.

"Saya selalu bilang, mau tahu bapak saya kayak apa? Dia tampan dan karismatik sekarang nurun sama saya. Saya cantik dan karismatik," imbuhnya disambut riuh tepuk tangan para kadernya.