Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri adalah sosok yang cantik dan berkarisma.

Pujian tersebut disampaikannya saat acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa, 21 Juni.

"Betul, kata Bu Mega. Beliau memang hari ini sejak saya ketemu tadi pagi memang beliau auranya adalah sangat cantik sekali dan sagat karismatik," kata Jokowi disambut tepuk tangan peserta Rakernas PDIP.

"Ini benar dari lubuk hati saya yang paling dalam," imbuh dia.

Jokowi memuji Megawati tetap berkarisma di umurnya sekarang. Adapun Presiden RI ke-5 RI tersebut lahir pada 23 Januari 1947 atau saat ini berusia 75 tahun.

"Saya sampaikan, auranya betul-betul. Meskipun sudah berumur tapi aura kecantikannya tidak pernah pudar," ujar eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Adapun pujian ini disampaikan Jokowi karena Megawati sebelumnya sempat berkelakar. Dia mengatakan paras menawan orang tuanya, terutama sang ayah, Presiden Pertama RI Soekarno atau Bung Karno menurun pada dirinya.

"Saya ini kan gado-gado. Saya gado-gado. Bung Karno itu, oh kurang apa," kata Megawati dalam acara Rakernas tersebut.

"Saya selalu bilang, mau tahu bapak saya kayak apa? Dia tampan dan karismatik sekarang nurun sama saya. Saya cantik dan karismatik," imbuhnya disambut riuh tepuk tangan para kadernya.

Megawati juga menyebut dulu Bung Karno kerap dilirik para perempuan. "Jadi kalau bapak saya itu ada perempuan-perempuan berpapasan dengan bapak saya, bukan bapak saya melirik ke perempuan. Perempuannya yang melirik ke bapak saya," ujarnya.

"Dan sekarang terbalik. Laki-laki melirik kepada saya," tutur Megawati diakhiri tawa yang disambut riuh para kader.