Dapat <i>Surprise</i> Ulang Tahun dari Megawati, Jokowi: Seumur-umur Saya Tak Pernah Berulang Tahun Dirayakan
Acara HUT Jokowi saat Rakernas PDIP (Wardhany T/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberi kejutan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hari ini, Selasa, 21 Juni berulang tahun ke-61.

Momen ini terjadi saat Jokowi hadir di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta. Setelah Megawati menyampaikan kata sambutan, dua buah tumpeng dibawa masuk ke dalam ruangan.

Sambil tumpeng tersebut dibawa masuk, salah satu kader PDIP Krisdayanti menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan oleh Jamrud.

Selanjutnya, Jokowi maju ke atas panggung bersama Ketua DPR RI Puan Maharani serta Kepala Analisa dan Pengendali Situasi DPP PDIP Muhammad Prananda.

Di atas panggung, Megawati yang sudah menunggu Jokowi tampak sedikit berbincang. Sementara eks Gubernur DKI Jakarta itu sesekali tersenyum dari balik maskernya yang berwarna cokelat.

Kemudian, Jokowi memotong dan memberikan potongan tumpeng pertama untuk Megawati. Berikutnya, Megawati juga melakukan hal yang sama.

Saat memberi sambutan, Jokowi mengatakan baru kali ini diberikan kejutan. Sebab, selama ini dirinya mengaku tak pernah merayakan hari ulang tahunnya.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih, seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan para peserta Rakernas PDIP.

"Tapi juga hari ini kita tahu adalah haulnya Bung Karno, 21 Juni. Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (PDIP) dijadwalkan memberi sambutan di kegiatan Rakernas II PDIP pada hari ini, Selasa, 21 Juni.

Adapun kegiatan rakernas ini mengusung tema "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat" dengan sub tema "Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara".