Gelar Rakernas III Hari Ini, PDIP Bakal Bahas Hal Strategis di Pemilu 2024
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri/DOKUMENTASI PDIP

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III mulai hari ini hingga 8 Juni mendatang. Partai berlambang banteng moncong putih itu akan membahas hal strategis.

"Acara pembukaan Rakernas III Partai akan dimulai pukul 10.00 WIB," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 6 Juni.

Hasto menerangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir dalam Rakernas III bertema 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara'.

Jokowi akan hadir bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diusung sebagai calon presiden (capres).

Bersama kader partai berlambang banteng, ketiganya membahas strategi pemenangan Pemilu 2024. Sehingga, kegiatan Rakernas III kebanyakan bersifat tertutup.

"Rakernas III bersifat tertutup. Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait pemenangan pemilu," tegasnya.

Tak hanya itu, nantinya Presiden Jokowi bakal memberikan sejumlah pengarahan khusus. “Hal-hal strategis terkait kebijakan Pemerintah dalam memerangi kemiskinan serta arahan Beliau berkaitan dengan Pemilu 2024, mengingat Presiden Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Selain itu, Hasto menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Lenteng Agung, karena bakal terjadi kemacetan selama penyelenggaraan Rakernas yang berlangsung selama tiga hari.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat yang melintas Jalan Raya Lenteng Agung jika mengalami kemacetan selama berlangsungnya acara Rakernas,"

Rakernas III PDIP ini juga bakal diikuti oleh seluruh jajaran DPP PDIP, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI.

Selain itu, ada juga pemaparan soal kebijakan pengentasan kemiskinan yang dibawakan oleh kepala daerah yang merupakan kader PDIP yaitu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim.