PDIP Bakal Gelar Rakernas pada 10-13 Juni Mendatang, Bahas Capres 2024?
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) bakal menggelar rapat koordinasi nasional (rakernas) pada awal bulan Juni mendatang. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam kegiatan itu.

"Kami punya agenda yang sudah tertata, 10 hingga 13 Juni kami akan (melaksanakan, red) Rakernas kedua," kata Hasto kepada wartawan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Mei.

PDIP, sambung Hasto, tiap tahun sebenarnya selalu menggelar kegiatan semacam ini untuk berkoordinasi dengan kadernya. Tujuannya, agar mereka bisa bekerja maksimal untuk menghadapi permasalahan yang ada di masyarakat.

Selain itu, rakornas yang bakal dilaksanakan awal bulan depan, juga akan membahas sejumlah hal. Salah satunya, kata Hasto, yang berkaitan dengan strategi partai ke depan.

Namun, dia tak memerinci lebih lanjut apakah rakernas tersebut akan membahas capres dan cawapres yang bakal diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hasto hanya menyebut keseluruhan keputusan partai bakal dibahas di sana. "Dalam rakernas itulah kita akan bahas keseluruhan aspek-aspek strategis bagi masa depan dan negara," tegasnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan partainya memang tak mau terburu-buru mengambil sikap untuk Pemilu 2024. PDIP saat ini masih fokus bekerja di tengah tantangan dunia akibat pandemi COVID-19 dan perang Ukraina-Rusia.

"Prioritas bagi PDIP sekarang adalah bekerja untuk rakyat, turun ke bawah, memberikan energi terbaik di tengah tantangan global yang tidak mudah," ujarnya.

"Kami memberikan dukungan sepenuhnya bagi pemerintahan Presiden Jokowi dan jajaran kabinetnya agar bekerja lebih keras lagi untuk menyelesaikan dampak pandemi ini," pungkasnya.