Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar kegiatan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada hari ini, Jumat, 20 Mei. Dalam sambutannya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan olahraga seperti senam ini dibutuhkan demi kesehatan dan kesegaran tubuh.

Apalagi, dalam waktu dekat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan segera berlangsung. Sehingga, dengan kegiatan olahraga ini diharapkan masyarakat tak hanya sehat tapi semua pihak tetap taat aturan main.

"Di dalam upaya menghadapi pemilu tahun 2024, kita memerlukan kesegaran fisik kita, kita memerlukan kesiapan mental kita dengan disiplin dengan taat kepada aturan main," kata Hasto saat memberi sambutan dari atas panggung di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Mei.

Kegiatan Senam Sicita ini dihadiri peserta yang berasal dari anggota partai maupun kader PDIP. Selain Hasto, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga hingga anggota DPR RI Krisdayanti dan Putra Nababan juga hadir.

Kembali ke Hasto, dia juga menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengikuti kegiatan ini secara daring.

"Pada kesempatan ini saya menyampaikan salam Ketum Ibu Megawati Soekarnoputri yang mengikuti secara daring," ujarnya.

"Dan seluruh tim yang menggerakkan olah raga dan olah jiwa, hasil uji laboratirum 1000 kalori setidaknya sudah kita bakar saudara-saudara sekalian," imbuh Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan olahraga memang penting bagi PDIP karena bukan hanya memberi kesehatan dan kesegaran tapi juga membangun mentalitas sebagai bangsa pemimpin.

"Kita perlu melakukan latihan jiwa raga kita. Kita memerlukan gelora semangat rasa cinta tanah air ini. Memahami ajaran-ajaran Bung Karno tanpa rasa cinta tanah air tidak akan muncul dedication of life,” tegas Hasto.

Lebih lanjut, Senam Sicita ini juga memecahkan rekor MURI. Sebab, senam ini diselenggarakan serempak di berbagai daerah.

“Ini bukan sekedar pemecahan rekor MURI tetapi ini pemecahan rekor dunia bagi PDI Perjuangan kategori senam Sicita,” pungkas Hasto.