Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ingin calon presiden Ganjar Pranowo ditampilkan apa adanya di Pilpres 2024. Gubernur Jawa Tengah itu harus dikenalkan secara otentik dan sesuai dengan karakternya yang sudah dikenal rakyat.

Hal tersebut disampaikan saat menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Juni

"Kemarin kita bahas, Pak Ganjar ini mau ditampilkan seperti apa? Dan saya dengan yakin, haqul yakin, saya mengatakan tampilkan Pak Ganjar dengan otentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan akar rumput," kata Ganjar.

Katanya, tak perlu mengubah karakter seseorang. Sebab, Presiden Pertama RI Soekarno selalu tampil apa adanya.

"Kalau kita melihat Bung Karno, dari sejak muda, sampai beliau wafat, beliay dapat menampilkan yang namanya diri beliau. Ya Bung Karno adalah Bung Karno," tegas Megawati.

Sebelumnya, PDIP menggelar Rakernas III sejak Selasa, 6 Juni. Ada 17 rekomendasi eksternal yang dihasilkan dan 57 rekomendasi internal yang dibacakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Salah satu isi rekomendasi itu adalah komitmen PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden di Pilpres 2024. Kemudian, partai ini bertekad menjalankan pemilu dengan cara mencerdaskan bangsa.