Ganjar Semringah Sambut Jokowi di Rakernas III PDIP Hari Ini
Ganjar Pranowo sambut Jokowi di Kantor PDIP (Foto: Wardhany T/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Rakernas III PDI Perjuangan (PDIP) pada hari ini, Selasa, 6 Juni. Keduanya tampak semringah saat bersalaman.

Dari pantauan di lapangan, Jokowi tiba di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung sekitar 09.45 WIB. Dia tampak memakai kemeja batik lengan panjang berwarna dasar hitam dengan corak merah.

Setelah turun dari mobil sedan berkelir hitam, Jokowi kemudian disambut Ganjar. Gubernur Jawa Tengah itu tampak memakai kemeja seragam partai berwarna merah dan kopiah hitam.

Selanjutnya, jajaran partai lain yaitu Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Wakil Ketua Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen, kemudian Sekjen Senior Partai Pramono Anung juga ikut menyambut Presiden Jokowi.

Sebelumnya, PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III bertema 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara' mulai hari ini hingga Kamis, 8 Juni mendatang. Partai berlambang banteng moncong putih itu akan membahas hal strategis.

"Acara pembukaan Rakernas III Partai akan dimulai pukul 10.00 WIB," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 6 Juni.

Rakernas III ini akan dilaksanakan secara tertutup, kata Hasto. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Presiden Jokowi disebut akan memberikan pengarahan ke kader partai.

Adapun peserta Rakernas III ini terdiri dari jajaran DPP PDIP, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI.

Di sela kegiatan itu, kepala daerah yang merupakan kader PDIP yaitu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim akan memaparkan kebijakan mereka. Di antaranya yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan.