Selasa Besok, Megawati Siapkan Kejutan di Rakernas III PDIP
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Dok PDIP)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan memberikan kejutan saat Rakernas III yang digelar pada Selasa, 6 Juni hingga Kamis, 8 Juni mendatang. Hal ini dipastikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Jadi nanti juga ada element of surprise," kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 5 Juni.

Belum dirinci Hasto soal kejutan itu. Namun, dia menyebut Rakernas III dengan tema 'Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara Negara' tersebut akan mengambil semangat dari Presiden Pertama RI Soekarno.

Sementara soal calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan calon presiden Ganjar Pranowo, kata Hasto, belum akan dibahas. "Masih ada waktu, masih ada waktu," tegasnya.

Lebih lanjut, Hasto menyebut Megawati dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bicara di depan kader PDIP. Namun, keduanya akan berpidato secara tertutup karena akan menyinggung strategi di Pemilu 2024.

Strategi ini disebut Hasto sebagai upaya untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi ke depan. "Nanti ada saatnya tertutup dan itu mengandung seni, mengandung suatu hal yang sifatnya strategis karena berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara kan harus dilakukan dengan jelas," tegasnya.

Dengan berbagai persiapan ini, diharapkan segala cita-cita Presiden Jokowi nanti bisa terlaksana. Mulai dari hilirisasi industri hingga pembangunan ibu kota baru di Kalimantan bisa berjalan.

"Semua akan dillanjutkan oleh PDI Perjuangan dan juga nantinya Pak Ganjar Pranowo," pungkas Hasto.