Anies Pastikan Koalisi Perubahan Tetap Solid, Fokus Adu Gagasan-Rekam Jejak
Bakal capres Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan/ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan optimistis Pilpres 2024 dapat menjadi ajang dalam mengadu gagasan dan program kerja.

"Kami terus fokus di tema-tema ini dan kami yakin pemilu besok, pemilihan presiden (pilpres) besok menjadi tempat untuk kontestasi gagasan, kontestasi rekam jejak dan kontestasi program," kata Anies dalam konferensi pers dikutip ANTARA, Selasa, 30 Mei.

Menurut dia, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tengah berfokus pada permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi rakyat. Adapun KPP terdiri dari NasDem, Demokrat dan PKS.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan beberapa agenda kerja yang menjadi fokus mereka meliputi permasalahan kemiskinan, menyelesaikan ketimpangan ekonomi, menghadirkan keadilan, memastikan kesetaraan dan kesempatan hingga menyiapkan lapangan kerja yang luas. 

"Koalisi perubahan tetap solid dan kami tetap fokus kepada agenda agenda dasar, membereskan soal kemiskinan, membereskan soal ketimpangan, menghadirkan keadilan, memastikan bahwa ada kesetaraan, kesempatan, menyiapkan lapangan kerja yang lebih luas di semua tempat," jelasnya.

Karena itu, Anies mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyambut pesta demokrasi yang akan dilangsungkan pada 14 Februari 2024. Hal ini merupakan bagian agar masa depan bangsa terus berjalan dengan baik.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mari sama-sama kita menyambut pesta demokrasi ini sebagai bagian dari memastikan bahwa masa depan bangsa kita setahap demi setahap terus berjalan baik," ucap Anies.