Preman di Jatinegara Rusak Rumah Warga, Sudah Dilaporkan ke Polisi Tidak Ada Tanggapan
Korban pengerusakan preman di Jatinegara, Jakarta Timur/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Rumah seorang warga RT 04/12, Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur didatangi sejumlah preman. Komplotan orang tak dikenal itu melakukan pengerusakan terhadap pagar. Belum diketahui apa tujuan para preman tersebut.

"Kejadiannya jam 06.00 WIB lewat sedikit pas saya buka pintu tahu-tahu sudah ada mereka di dalam rumah. Mereka bawa linggis, gembok itu dicongkel," kata Apin saat dikonfirmasi, Senin, 22 Mei.

Apin menambahkan, meski dirinya sudah melaporkannya ke Polsek Metro Jatinegara, namun laporan tersebut tidak ditanggapi. Puluhan preman ini tetap masuk dan menduduki rumahnya.

"Tidak ada tanggapan dari polsek, makanya saya lapor ke saya lapor ke layanan Hotline Polda Metro Jaya," ujarnya.

Seperti diketahui, lokasi kejadian berada tepat disamping Polsek Jatinegara. Namun polisi tak bereaksi saat puluhan preman merusak gembok dan masuk ke rumahnya serta menduduki rumah korban.

Aksi intimidasi dan menduduki rumah yang ditempatinya sejak tahun 1958 itu dilakukan agar korban tidak bisa tinggal di rumah yang ia tempati bersama keluarganya. Korban berharap pihak Polsek Jatinegara dapat melakukan pengamanan.