Bagikan:

JAKARTA - Sepanjang Jalan MH Thamrin dari arah Senayan menuju Bundaran HI dipenuhi lautan massa yang menunggu kedatangan arak-arakan Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada Jumat, 19 Mei.

Kemudian tepatnya pada pukul 10.35 WIB, arak-arakan Timnas Sepakbola Indonesia mulai tiba di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Arak-arakan kendaraan itu dimeriahkan oleh sejumlah aliansi pendukung Timnas Indonesia dari berbagai elemen. Mulai dari kendaraan roda dua yang dikendarai warga hingga artis Ibukota turut mengawal bus tingkat rombongan pemain Timnas Indonesia U-22 yang berhasil menjuarai SEA Games 2023.

"Campione, campione, ole, ole, ole...," teriak salah satu pendukung Timnas Indonesia di dalam arak-arakan tersebut, Jumat, 19 Mei.

Kedatangan mobil bus para pemain Timnas Indonesia U-22 juga diiringi dengan yel-yel kebanggaan pendukung Tim Garuda tersebut. Disamping nyanyian yel-yel, rombongan Timnas juga dimeriahkan dengan pembakaran flare hingga kembang api.

Bus rombongan pemain Timnas kemudian mengarah ke Bundaran HI dan memutari kawasan tersebut. Sementara para pendukung Timnas Indonesia masih terus mengawal bus para pemain sambil terus meneriakkan yel-yel.

Rombongan bus para pemain pun mulai mendekati panggung utama yang ada di kawasan Bundaran HI.

Sementara dari pantauan VOI di lokasi, arus lalu lintas mulai alami kepadatan dari arah Senayan menuju kawasan Monas.

Dua ruas jalur alami kepadatan karena dipenuhi para pendukung Timnas Indonesia yang semakin ramai hingga Jumat siang ini.