Pria Pengangguran di Bali Kuras Uang Isi ATM Rp17 Juta Milik Kekasihnya
ILUSTRASI UNSPLASH/Eduardo Soares

Bagikan:

DENPASAR - Pria pengangguran berinisial YEV (33) asal Mojokerto, Jawa Timur ditangkap tim Polsek Denpasar Selatan, Bali. Pria ini menguras uang isi ATM milik kekasihnya berinisial RWS (29) sebesar Rp17 juta.

"Untuk kerugian uang tunai senilai Rp 7 juta. Modus operandinya mengambil dengan mudah," kata Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, Rabu, 26 April.

Pria ini mengambil kartu ATM milik pacarnya saat sedang tertidur di indekos kawasan Tukad Banyusari. Pelaku yang mengetahui nomor pin kartu ATM lantas menarik uang Rp9 juta dan mentransfer uang Rp8 juta ke rekening orang lain.

"Korban sadar saat datang dari tempat kerja melihat pintu tidak terkunci. Sedangkan sepeda  korban ada di parkiran kos. Lalu korban mengecek saldo ternyata sudah berkurang sekitar Rp17 juta, dan langsung melaporkan ke Polsek Denpasar Selatan," papar Sukadi.

Dari laporan korban, polisi menangkap pelaku yang hidup berpindah-pindah

"Dari keterangan pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian untuk digunakan pribadi. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Dempasar Selatan," ujarnya.