Baru Sembilan Tahun, Pangeran George akan Jadi Salah Satu <i>Four Pages of Honour</i> Penobatan Raja Charles
Raja Inggris Charles III. (Wikimedia Commons/ukhouseoflords)

Bagikan:

JAKARTA - Cucu Raja Inggris Charles III, Pangeran George, dan cucu Permaisuri Camilla akan memainkan peran utama dalam penobatan raja Inggris bulan depan, demikian konfirmasi Istana Buckingham pada Hari Selasa.

George, 9 tahun, putra sulung pewaris tahta Pangeran William, akan menjadi salah satu dari King's Four Pages of Honour yang akan mendampinginya dalam upacara akbar pada 6 Mei mendatang, bergabung dalam prosesi melalui bagian dalam Westminster Abbey di London.

"Kami semua sangat gembira dengan peran Pangeran George dalam penobatan ini, ini akan menjadi momen yang sangat istimewa," kata juru bicara Istana Kensington, dilansir dari Reuters 6 April.

Pangeran George akan menjadi calon raja termuda yang memiliki peran resmi dalam penobatan. Ini akan menjadi kali pertama ia diberi peran utama dalam kerajaan, melansir Metro.

Bergabung dengan Pangeran George adalah Lord Oliver Cholmondeley (13), Nicholas Barclay (13) dan Ralph Tollemache (12 tahun). Ketiganya adalah putra dari sahabat-sahabat Raja

Pangeran George, bersama dengan Pages of Honour lainnya, akan mengenakan jubah merah tua selama penobatan, dan harus memegangi jubah kakeknya selama prosesi melalui bagian dalam Westminster Abbey.

Sementara, peran yang sama untuk Permaisuri Ratu Camilla akan dijalankan oleh tiga cucunya, si kembar Gus dan Louis Lopes (13), dan Freddy Parker Bowles (13), serta keponakan laki-lakinya, Arthur Elliot (10).

Surat kabar Inggris sebelumnya telah melaporkan, permaisuri ratu ingin cucu-cucunya memainkan peran penting, meskipun orang tua mereka adalah anak-anak dari pernikahannya dengan suami pertamanya, Andrew Parker Bowles.

Diketahui, pengumuman ini muncul ketika Istana juga merilis rincian undangan untuk "Penobatan Yang Mulia Raja Charles III & Ratu Camilla" yang akan dikirimkan kepada lebih dari 2.000 tamu penobatan, bersama dengan foto baru pasangan tersebut.