Jenazah Asy Habul Yamin Penumpang Sriwijaya Air SJ-182 Diserahkan ke Pihak Keluarga
Penyerahan jenazah penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu atas nama Asy Habul Yamin kepada keluarga.

Bagikan:

JAKARTA - RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur kembali melakukan serah terima jenazah penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu atas nama Asy Habul Yamin.

Dia merupakan satu dari tiga penumpang yang berhasil diidentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri pada Selasa, 12 Januari.

Penyerahan ini diawali dari pihak RS Polri yang menyerahkan secara simbolis kepada maskapai Sriwijaya Air yang selanjutnya diteruskan kepada pihak keluarga.

"Sore ini kami dari pihak Tim DVI Polri menyerahkan jenazah teridentifikasi Asy Habul Yamin dari rumah sakit kepada pihak Sriwijaya," ujar perwakilan RS Polri Kombes Rudatin di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, 14 Januari.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut pihak perwakilan dari Ditjen Dukcapil Kemendagri langsung menyerahkan data kependudukan yang terdiri dari kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dan kartu keluarga untung istri Asy Habul Yamin dan akta kematian.

Setelah prosesi itu selesai dilakukan, peti jenazah Asy Habul Yamin langsung dimasukkan ke dalam ambulans berwarna putih. 

Tak ada sepatah kata pun dari pihak keluarga yang hadir. "Pihak keluarga enggan memberikan keterangan apapun," ungkap Rudatin usai serah terima tersebut.

Per hari ini, total sudah ada dua jenazah penumpang yang diserahkan kepada pihak keluarga. Selain Asy Habul, RS Polri juga menyerahkan jenazah pramugara Sriwijaya Air SJ-182 Okky Bisma yang selanjutnya dimakamkan di kawasan Jakarta Timur.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2020.

Selanjutnya, otoritas memberikan kepastian jika pesawat itu jatuh di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Total pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang yang terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Saat ini baru enam penumpang yang sudah teridentifikasi. Mereka adalah Okky Bisma, Fadly Satrianto, Khasanah, Asy Hasbul Yamin, Agus Minarni, dan Indah Halimah Putri.