Tiba di Bareskrim Polri, Rizieq Shihab Bicara Revolusi Akhlak: Setop Kegaduhan, Bangun Kedamaian
Rizieq Shihab saat ditahan beberapa waktu lalu (DOK. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Tersangka kasus kerumunan, Rizieq Shihab menyebut akan tetap berkomitmen melakukan revolusi akhlak. 

Pernyataan ini disampaikan Rizieq Shihab pada saat dipindahkan penahanannya dari rumah tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri.

"Saya tetap komitmen revoluasi akhlak dengan cara yang berakhlak," kata Rizieq kepada wartawan, Kamis, 14 Januari.

Selain itu, Rizieq sempat menyebut untuk menghentikan kegaduhan yang terjadi. Tapi dia tak menjelaskan secara rinci soal kegadungan yang dimaksud. 

"Alhamdulilah, santai saja. Setop kegaduhan, bangun kedamaian," kata dia.

Rizieq Shihab tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 15.05 WIB. Pemindahan penahanan terhadapnya dikawal oleh sejumlah anggota Brimob bersenjata lengkap.

Sebelumnya Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian menyebut pemindahan ini juga beralasan karena untuk mempermudah proses penyidikan. Sebab, seluruh perkara kerumunan yang melibatkan Rizieq Shihab saat ini ditangani Bareskrim Polri.

"Pertimbangannya tahanan di PMJ terlalu padat, sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya," kata dia.

Rizieq Shihab ditetapkan tersangka pelanggaran protokol kesehatan pada acara pernikahan putrinya di Petamburan. Dia dijadikan tersangka pada Kamis, 10 Desember. 

Dalam perkara ini, Rizieq Shihab dijerat dengan Pasal 160 KUHP dan 216 KUHP. Kemudian dia ditahan sejak 12 Desember. Rizieq saat ini mendekam di sel tahanan narkoba Polda Metro Jaya.