Anies Dikabarkan Bakal Temui Rizieq Shihab, Bahas Apa?
Rizieq Shihab di kawasan Petamburan Jakarta, Selasa 10 November (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan akan menemui pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab yang telah kembali pulang ke Tanah Air.

Anies akan mengunjungi kediaman Rizieq Shihab esok hari. Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin. 

"Ya, benar. Anies yang mau bertemu dengan HRS (Rizieq) di kediamannya. Rencananya besok subuh," kata Novel saat dikonfirmasi, Selasa, 10 November.

Novel membeberkan alasan rencana pertemuan antara Anies dengan Rizieq. Kata dia, Anies bertemu dalam rangka silaturahim dengan ulama yang mendukungnya saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI tahun 2017 lalu.

"Sebatas silaturahim antara umara (pemimpin pemerintahan) dengan ulama. Bentuk rasa rindu umara yang ingin bertemu ulama. Karena figur Anies sudah lekat dengan ulama," ujar Novel.

Novel mengatakan, pada pertemuan esok hari, turut serta sejumlah organisasi masyarakat yang mendukung Anies saat Pilgub DKI, yakni FPI, Persaudaraan Alumni (PA) 212, dan GNPF Ulama. Namun, jumlah orang dalam pertemuan tersebut dibatasi.

"Pertemuan tersebut menggunakan protokol kesehatan," kata dia.

Rizieq Shihab sebelumnya tiba di Indonesia pagi tadi setelah 3 tahun lebih berada di Arab Saudi. Rizieq Shihab disambut massa penjemput yang memenuhi area Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Di kediaman Rizieq di Petamburan, massa pendukung berseru menyambut kedatangannya. Mereka melambaikan tangan kepada Rizieq. Dari atas mobil, Rizieq pun membalas lambaian ke segala arah. 

Lewat pengeras suara, Rizieq mengajak pengikutnya melakukan revolusi akhlak. Ia ingin massa yang hadir di sana untuk menerangi kezaliman. Namun, Rizieq tak menyebutkan apa bentuk kezaliman tersebut.

"Mulai hari ini kita revolusi akhlak. Semua yang tidak taat menjadi taat, kita gayang segala kezaliman. Revolusi akhlak akan membawa kita dari sifat bohong kepada kejujuran. Revolusi akhlak akan membawa kita ke sifat amanah," tutur Rizieq.