Rizieq Shihab: Saya Minta yang di Sini Pulang dengan Damai
Rizieq Shihab saat berorasi di kediamannya (Foto: Irfan Meidianto)

Bagikan:

JAKARTA - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab meminta massa yang menyambut kedatangan di kediamannya untuk kembali pulang ke rumah masing-masing.

Hal ini ia katakan dari atas mobil menggunakan pengeras suara, di depan Jalan Petamburan III, sebelum akhirnya menuju kediamannya.

"Saya minta kepada saudara, setelah saya turun di sini, pulang ke rumah, saya minta seluruh yang ada di sini pulang dengan damai dan aman," kata Rizieq di lokasi, Selasa, 10 November.

Rizieq turut mengajak massa yang hadir untuk kembali mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lokasi yang sama pada Sabtu, 14 November mendatang.

"Insyaalah, Sabtu nanti kita akan gelar Maulid Nabi muhammad di tempat ini. Siap datang? Takbir!" ungkap Rizieq.

Usai orasi, Rizieq masuk ke rumahnya. Satu per satu, massa penyambut Rizieq mulai meninggalkan tempat. Jalan KS Tubun kembali dibuka untuk kendaraan. Namun, arus lalu lintas masih padat.

Sebagai informasi, Rizieq Shihab resmi tiba di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.20 WIB hari ini.

Sebelum memasuki jalan KS Tubun, massa telah berjejer menunggu kedatangan Rizieq. Sebagian dari mereka mengangkat ponsel tinggi-tinggi untuk merekam kedatangan Rizieq. Beberapa dari mereka sampai menaiki atas mobil pagar rumah, hingga halte bus.

Petasan sempat diletuskan jelang kedatangan Rizieq. Suara nyanyian selawat disertai iringan musik rebana dikumandangkan. Laskar Pembela Islam (LPI) bersiap membentuk barisan untuk membuka jalan kendaraan iring-iringan yang ditumpangi Rizieq.

Massa pendukung berseru menyambut kedatangan Rizieq. Mereka melambaikan tangan kepada Rizieq. Dari atas mobil, Rizieq pun membalas lambaian ke segala arah. Tampak sang menantu, Hanif Alatas mendampingi di samping Rizieq.