Kaesang Diusulkan Maju Pilkada Depok, PKS Senang Tapi Tidak Akan Mengusung
Mardani Ali Sera (Foto via laman partai)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, menanggapi kabar putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang diusulkan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok pada Pemilu 2024 mendatang. 

Mardani menyatakan, PKS tak masalah jika Kaesang serius untuk maju dalam Pilwakot Depok. Justru menurutnya, pemilih akan memiliki banyak opsi untuk memimpin daerahnya. 

"Senang malah. Pemilih jadi punya banyak opsi. Semua boleh (maju), apalagi anak muda. Makin banyak makin kompetitif makin baik. Mas Kaesang ngetop dan pandai," ujar Mardani kepada wartawan, Jumat, 31 Maret. 

Namun, Anggota Komisi II DPR RI ini mengaku tidak akan mengusung Kaesang. Sebab kata dia, PKS telah memiliki calon yang berkualitas. Calon tersebut adalah wakil Wali Kota Depok yang saat ini masih menjabat, Imam Budi Hartono.

"PKS Insyaallah punya calon yang berkualitas, Wakil Wali Kota, Mas Imam Budi Hartono. Pandai dan baik hati juga," kata Mardani.

Saat ini, kata Mardani, PKS akan mengusahakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Menurutnya, komitmen itu adalah kunci kemenangan pada Pemilu 2024.  

"Tugas kita usaha yang terbaik. Yang penting melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Itu kunci kemenangan," katanya.

Sebelumnya, putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep tiba-tiba diusung warganet un­tuk menjadi Wali Kota Depok. Kabar bermula saat ada sebuah cuitan yang mengunggah foto suami Erina Gudono lengkap dengan tagline-nya.

Foto berlatar belakang warna merah itu bertuliskan ‘Kaesang untuk Warga Kota Depok yang Ceria’ ramai dikomentari. Setelah ditelusuri, poster tersebut ternyata dibuat oleh relawan Ganjar Pranowo Center (GP Center).