PKS Sindir Gerindra yang Ingin Usung Menantu Jokowi: Mestinya Ajukan Kader Sendiri
Erina S. Gudono, diincar Gerindra jadi kandidat Bupati Sleman. (foto: instagram @erinagudono)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespons niat Partai Gerindra yang dikabarkan ingin mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon Bupati Sleman, Yogyakarta.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengaku tak masalah jika Gerindra mau mengusung Erina Gudono. Namun dia menyindir Gerindra dengan mempertanyakan nasib kader partainya di Sleman. Sebab seharusnya, kata dia, Gerindra mengajukan kadernya sendiri.

 "Monggo saja, walau kalau parpol jadi catatan karena mestinya mengajukan kader sendiri," ujar Mardani, Senin, 11 Maret.

Kendati demikian, Mardani mengaku sampai saat ini belum mendengar pernyataan resmi dari Erina mau maju sebagai Bupati Sleman. Kata dia, kabar tersebut baru sekedar usulan-usulan saja.

"Belum ada pernyataan resmi. Kalau nggak salah diusulkan salah satu parpol atau ormas," kata Mardani.

Saat ditanya apakah PKS berminat mendukung Erina maju Pilkada Sleman 2024, Mardani menegaskan, partainya tidak akan melamar istri Ketua Umum PSI itu.  "Kecil kemungkinannya," jawabnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana mengaku pihaknya sedang menggodok beberapa nama yang dianggap memiliki peluang diusung pada Pilkada Sleman 2024.

Selain dari internal partai, ada juga nama dari luar Gerindra. Salah satunya Erina S. Gudono yang merupakan istri Ketum PSI Kaesang Pangarep.

"Gini mas ceritanya semua itu kan ada wacana-wacana terutama internal (partai) dulu yang diajukan lalu memandang yang lain, kira-kira nanti kalau survei masuk atau tidak. (Erina?) Iya masuk," ungkap Sukaptana, Sabtu, 9 Maret.