Erina Dilirik Gerindra Jadi Cabup Sleman, Begini Respons Datar Gibran
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (ANTARA)

Bagikan:

SOLO - Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengaku tak tahu mengenai masuknya nama istri adik bungsunya Kaesang Pangarep, yakni Erina Gudono dalam penjaringan calon bupati (cabup) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dilakukan Partai Gerindra Sleman.

"Tanya Gerindra. Saya tidak tahu (alasannya),” ujar Gibran datar saat ditanya awak media di Balai Kota Solo, Rabu 13 Maret.

Putra sulung Presiden Jokowi itu juga tidak memberikan tanggapan atas masuknya nama Erina Gudono dalam penjaringan cabup Sleman.

Ia meminta awak media untuk menanyakannya langsung kepada warga Sleman mengenai peluang adik iparnya itu maju pada Pilbup Sleman.

“Tanya warga Sleman, wis” ucapnya.

Saat ditanya apakah ada restu dari keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi), dia menegaskan tidak berhak ikut campur dalam urusan tersebut.

“Tanya Kaesang. Saya tidak berhak untuk ikut campur nggih,” kata Wali Kota Solo itu.

Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra melirik menantu Presiden Joko Widodo, Erina Gudono untuk menjadi calon Bupati Sleman.

Erina Gudono yang merupakan warga asli Sleman, menjadi pertimbangan tersendiri bagi Gerindra untuk memasukkan namanya sebagai salah satu bakal calon bupati.

"Kami mengutamakan putra daerah dalam penjaringan ini, yang kami lirik Erina Gudono, kami memang cari kader-kader muda untuk dipromosikan ke masyarakat lewat Partai Gerindra untuk menjelang pilkada," kata Ketua DPD Gerindra Sleman, HR Sukaptana.

Partai Gerindra mencari kader-kader muda yang bakal dicalonkan sebagai bupati di pilkada 2024. Meski demikian pihaknya mengaku belum menjalin komunikasi langsung dengan Erina.