Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PKB Daniel Johan merespons niat Partai Gerindra yang dikabarkan ingin mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erina Gudono untuk menjadi calon Bupati Sleman, Yogyakarta. Berbeda dengan Gerindra, PKB lebih memilih untuk mengusung kader partainya sendiri.

Daniel mengatakan, DPP memang akan menerima rekomendasi nama-nama untuk dicalonkan baik menjadi gubernur, bupati ataupun walikota.

"DPP PKB akan menerima masukan dari DPW dan DPC terkait pencalonan seseorang di pilkada setiap daerah, termasuk Sleman," ujar Daniel kepada wartawan, Rabu, 13 Maret.

Namun, kata dia, PKB akan berusaha memaksimalkan kader terbaiknya untuk maju di Pilkada 2024, termasuk Pilkada Sleman.

"Selama ada kader tentu kami akan prioritaskan kader terbaik partai dulu," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana mengaku pihaknya sedang menggodok beberapa nama yang dianggap memiliki peluang diusung pada Pilkada Sleman 2024.

Selain dari internal partai, ada juga nama dari luar Gerindra. Salah satunya Erina S Gudono yang merupakan istri Ketum PSI Kaesang Pangarep.

"Gini mas ceritanya semua itu kan ada wacana-wacana terutama internal (partai) dulu yang diajukan lalu memandang yang lain, kira-kira nanti kalau survei masuk atau tidak. (Erina?) Iya masuk," ungkap Sukaptana, Sabtu, 9 Maret.