Demi Susu Anak, Janda Muda dan Kekasihnya Curi Handphone Tetangga di Kalideres
Tersangka pencurian handphone di Kalideres Jakbar/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - SKD (26) seorang janda muda bersama MF, kekasihnya, tertangkap melakukan pencurian handphone milik tetangganya sendiri di Jalan Perintis Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, kedua pelaku nekat melakukan aksi pencurian handphone milik tetangganya sendiri karena terhimpit kebutuhan untuk membeli susu anaknya.

Belakangan diketahui, pelaku melakukan aksi pencurian tersebut sudah 2 kali karena terdesak ekonomi. Pelaku yang sudah memiliki 3 orang anak itu tidak sanggup lagi untuk membeli susu sang anak.

AKP Syafri menjelaskan, kasus ini terungkap berkat responsif dari Polisi RW Polsek Kalideres yang tanggap menerima laporan dari warga binaannya.

"Setelah menerima informasi dari korban, didapati dari ciri-ciri pelaku yang tak lain merupakan tetangga korban," ujarnya.

Pasangan sejoli itu ditangkap saat hendak menjual barang curian ke sebuah konter. Namun setelah kedua pelaku berhasil ditangkap, polisi kemudian mempertemukan kedua pelaku dan korban.

Pelaku mengaku terpaksa mencuri karena tak miliki uang untuk membeli susu anaknya. Sehingga keduanya nekat mencuri handphone tersebut. Setelah mendengar pengakuan pelaku, korban pun memaafkan perbuatan pelaku.

"Dengan adanya kesepakatan tersebut, kami lakukan upaya Restoratif Justice atau keadilan. Kedua pelaku dan korban membuat surat pernyataan," ujar AKP Sjafri.

Korban juga telah memaafkan kesalahan pelaku. Kasus ditempuh restoratif justice karena faktor kemanusiaan.