Sandiaga Temui Prabowo, Gerindra: Bahas Pilihan Politik, Kalau Mau Geser ke PPP Silakan
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyampaikan keterangan kepada wartawan di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, Banten, Jumat (17/2/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Sandiaga Uno menemui Ketua Umum Prabowo Subianto kemarin. Pertemuan itu diketahui melalui unggahan Sandiaga di akun instagramnya. 

Dalam unggahan tersebut Sandiaga hanya mengatakan, dirinya menemui Prabowo di Kantor Menteri Pertahanan untuk bersilaturahmi di bulan Ramadan. 

Mengkonfirmasi hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, mengaku tidak tahu secara rinci apa yang dibahas dalam pertemuan itu. Ia hanya tahu keduanya membahas soal pilihan politik Sandiaga yang belakangan santer diusulkan menjadi capres dari PPP. 

"Saya enggak tahu isi pertemuan secara detail. Tapi memang secara garis besar soal pilihan-pilihan politik Pak Sandi," ujar Habiburokhman saat dikonfirmasi, Selasa, 28 Maret. 

Anggota DPR itu menegaskan, hingga saat ini Prabowo merupakan satu-satunya calon presiden dari Gerindra sesuai dengan hasil Rapimnas pada Agustus lalu. 

"Kita semua tahu kalau capres yang diajukan Gerindra ya hanya Pak Prabowo," tegas Habiburokhman. 

Meski begitu, Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra ini mempersilakan Sandiaga apabila ingin maju pilpres dan berpindah partai. 

"Kalaupun Pak Sandi geser ke PPP menurut saya bukan hal jelek, silakan saja kami enggak bisa halangi," kata Habiburokhman. 

"PPP sahabat kami, bukan partai ecek-ecek," imbuhnya. 

Sementara itu, Sandiaga mengaku pertemuannya dengan Prabowo kemarin merupakan silaturahmi biasa.

"Silaturahim biasa, ngabuburit, tapi nanti mungkin kita cool down dulu, karena ini masih bulan suci Ramadan kita isi dengan ibadah-ibadah kita," kata Sandiaga di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Maret. 

Namun, Sandiaga enggan membeberkan terkait pembahasan dengan Prabowo, khususnya dukungan DPW PPP Gorontalo untuk maju capres.