Bagikan:

JAKARTA - Fasilitas umum (Fasum) pagar pembatas di jalur bus Transjakarta depan Pasar Senen, Jalan Pasar Senen, Jakarta Pusat mengalami kerusakan. Sehingga, pagar tersebut kerap dilintasi warga penyeberang jalan yang kerap timbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Pagar pembatas itu, bolong dan rusak sudah bertahun - tahun. Belum ada perbaikan dari instansi terkait," kata Djoko (48) warga Kecamatan Senen, Selasa, 28 Maret.

Kerusakan pagar pembatas itu sering dilalui oleh pejalan kaki untuk menyeberang jalan tanpa patuhi aturan. Padahal, di dekat lokasi juga terdapat jembatan penyeberangan orang (JPO).

Padahal, akses lalu lintas di kawasan ini rata - rata melaju dengan kecepatan tinggi. Sebab, lokasi pagar yang rusak juga berdekatan dengan turunan flyover Senen dari arah Salemba menuju Jalan Gunung Sahari arah Ancol.

"Seharusnya instansi terkait berupaya memasang pagar kembali karena untuk menghindari pejalan kaki yang menyeberang di pagar pembatas itu, dan rawan kecelakaan lalin," ujarnya.

Kerusakan pagar pembatas jalan ini sudah terjadi selama bertahun - tahun namun belum ada perbaikan. Untuk itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir meminta instansi terkait berupaya untuk mengantisipasi.

"Jika bagian sarana Halte Transjakarta ini DBM DKI. Segera saya lanjutkan ke Dinas Bina Marga (DBM) DKI untuk perbaiki," ucapnya.