Dua Mahasiswi Korban Calo Tiket Palsu Blackpink Akhirnya Bikin Laporan
Korban saat melakukan transaksi tiket konser Blackpink bersama terduga pelaku/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat menerima laporan Nurika, seorang mahasiswa yang mengaku ditipu oleh seorang calo tiket konser Blackpink, Rabu, 15 Maret. Nurika bersama seorang temannya bernama Gita turut menjadi korban penipuan yang berawal dari sebuah akun media sosial.

Nurika dan Gita mengalami penipuan itu pada Minggu, 12 Maret, hari kedua konser Blackpink di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Kerugian yang dialami Nurika dan temannya sebesar Rp5 juta.

Dalam laporan tertulis, awalnya korban datang ke GBK untuk membeli tiket kepada seseorang di luar panitia resmi acara. Kemudian korban mencari tiket melalui akun Twitter dan menemukan akun @ZPOUSYSGHD0 yang kemudian berubah nama menjadi @YOURNEEDMEALL.

Pelaku menawarkan tiket nonton konser Blackpink. Korban dan pelaku kemudian bertukar nomor kontak handphone dan janjian untuk bertemu di area ring road Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang.

Kemudian korban bertemu dengan pelaku yang mengaku bernama Samuel. Selanjutnya pelaku memberikan satu tiket dan korban mentransfer uang Rp5 juta ke nomor rekening pelaku.

Setelah korban hendak menonton konser dan memasuki area, ternyata tiket tersebut palsu. Merasa telah tertipu calo, korban pun melapor.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona belum merespon ketika dikonfirmasi VOI melalui WhatsApp.